Askes kesasar

waktu itu, aku baru pindah ke malang setelah lulus sma. Buat nyiapin tes masuk perguruan tinggi, aku ikut les program intensive di sebuah lembaga bimbel di malang. di malang aku tinggal dirumah temanku bareng 4 orang teman lainya. hari pertama les semuanya lancar - lancar aja, tapi biasalah hari pertama, agak grogi -grogi dikit gitu...hehe. apalagi bareng temen sekelas yang cantik2 euy... sok cool, jaim, pokonya jaga reputasi gtu lah. pas hari pertama itu juga, tiap siswa diberi kartu anggota, kartunya warnanya kuning, kira kira sebesar KTP. nah peraturanya tiap kita masuk kelas, kartu anggota tadi harus dimasukkan ke kotak yang disediakan sebagai bukti absensi, ntar pas pulangnya kartunya bisa diambil lagi di bagian admin. Setelah aku terima kartu, segera aku masukkan dompet, aku kumpulin bareng kartu2 lainya, termasuk kartu askes..dan ternyata, itulah awal petaka kawan !!
hari kedua, waktu aku mau berangkat les, tiba2 hujan turun, deres banget. gak mungkin lah naik motor pas hujan2 gitu..tapi karena waktu itu masih semangat2nya, bahkan lebih semangat dari orasi demo mahsiswa.!!muncullah ide, kita naik taksi! potong uang makan untuk bayar taksi, yang penting kita bisa les..!! gitu kira2 luapan semangat waktu itu..hehe. akhirnya tekan nomer 777 777. ya..tnggu sebentar lagi taksinya datang.aku tunggu..2 menit..4 menit...5menit..sampek 10 menit gak juga datang, sampek akhirnya...menit ke 12 sebuah taksi berhenti didepan rumah...aku langsung lari, segera naik..banting pintu, sambil bilang "Cepet pak kita terlambat!!!"
sampai tempat les aku sudah telat 15 menit, segera aku lari menuju pintu kelas. didepan kelas ada kotak tempat naruh kartu anggota, segera aku keluarkan kartu kuning dari dompetku, aku masukkan kotak trus segera masuk kelas.
dikelas, biasa saja masih jaim seperti kemarin...sampai kriing,bel tanda waktu pulang berbunyi. aku keluar bareng teman2 sekelas, termasuk juga cewek2 cantiknya..kami semua menuju admin, untuk mengambil kartu absensi kami..tapi, setelah semua kartu habis, aku belum bisa menemukan kartuku, aku tanya sama petugasnya "mbak kartu saya kok gak ada ?". petugasnya jawab "mungkin masnya belum mengumpulkan tadi, coba diperiksa lagi di dompetnya". sambil membuka dompet aku bilang "tadi udah kok mbak"...tapi aku kaget banget ternyata kartu absensiku masih di dompet..aku bingung, padahal aku yakin tadi udah ngumpulin, tapi kenapa ttep ada didompet..trus didepan teman2ku yang masih ngumpul disitu petugasnya bilang " coba dicek kartu askesnya ada apa gak ?" aku cek kartu askesku ternyata memang gak ada...tapi aku masih belum nyadar apa yang terjadi...trus petugas tdi nunjukin kartu yang juga warna kuning, sambil bilang "mas kartu askes gak berlaku disini..."
Buset dah..!!sekarang aku baru nyadar,aku salah ngumpulin kartu, ternyata yang aku kumpulin tadi bukan kartu absensi, tapi kartu askes !! aku salah ambil kartu gara2 dua kartu tadi warnanya sama-sama kuning...hahahaha...wajahku memerah...teman2ku tertawa terpingkal-pingkal...aduh, malunya aku.

0 komentar:


 

Blogger Template Designed by Adam Every